Kamus Bahasa Gaul Balikpapan Segera Diluncurkan

KOMPAS.com 25 Desember 2009. Author: JY. Editor: jodhi.

Kamus Bahasa Gaul Balikpapan pada tanggal 29 Desember 2009 akan diluncurkan oleh Tim Kreatif Balikpapan Gathering.

“Kamus Bahasa Gaul Balikpapan merupakan kamus bahasa sehari-hari trend dan banyak digunakan masyarakat sini,” kata Ketua Umum Balikpapan Gathering, Benhur Panjaitan di Balikpapan, Kamis.

“Semoga buku kamus tersebut dapat bermanfaat bagi kawula muda dan tua  serta sembari bernostalgia guna menambah khasanah bahasa gaul anak muda balikpapan khususnya,” ujar Benhur Pandjaitan.

Saat ini sudah ada pemesanan sekitar 12 ribu eksemplar Kamus Bahasa Gaul Balikpapan, dari berbagai daerah di Indonesia bahkan luar negeri.

“Balikpapan Gathering merupakan wadah bagi warga Balikpapan yang lahir, bersekolah, bekerja dan menetap di Balikpapan atau yang pernah tinggal  dan kini tersebar diseluruh Nusantara dan mancanegara yang terbentuk pada tanggal 29 Oktober 2009 di Jakarta,” jelasn ya.

Benhur mengatakan pembentukan wadah tersebut berawal dari kerinduan, kecintaan dan apresiasi  warga Balikpapan untuk berbuat bagi kota tercinta Balikpapan.

“Balikpapan Gathering dalam menjalin kekeluargaan yang sebenar-benarnya dengan mempererat tali pertemanan, persaudaraan warga Balikpapan yang tersebar di seluruh Indonesia dan mancanegara,” tambahnya.

Serta meningkatkan kecintaan dan apresiasi kepada kota Balikpapan, memperkenalkan dan mempromosikan kota Balikpapan, menggali potensi potensi daerah dan kearifan budaya lokal baik di skala nasional dan internasional.

“Selanjutnya pada bulan Januari 2010 Balikpapan Gathering akan meluncurkan Balikpapan Merchandise yang menampilkan  ciri khas Balikpapan dan Kalimantan sebagai upaya mempromosikan potensi daerah dan kearifan budaya lokal,” kata Benhur.

Pada bulan Juli 2010 akan dilaksanakan pula perhelatan akbar “Balikpapan Gathering 2010 (BG2010)” di Jakarta yang merupakan ajang promosi pariwisata, budaya dan dunia usaha terbesar diluar kota Balikpapan.

“Berbagai atraksi budaya lokal akan ditampilkan dengan format yang sangat unik yang tidak pernah kita temukan sebelumnya.Begitu pula dengan produk-produk lokal dan peluang investasi di Balikpapan  khususnya dan Kalimantan Timur umumnya,” kata Benhur.

Balikpapan Gathering  telah dipercaya sebagai  mitra strategi perhelatan “East Kalimantan Dream 2010” sebuah cita-cita yang ingin dicapai sebagai bentuk citra diri perkembangan Kaltim di semua lini yang akan diikuti oleh walikota dan bupati se-Kalimantan Timur, tambahnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s