Gubernur Sumsel Rapat Gunakan Bahasa Inggris

Kompas 16 Jan 2010

Gubernur Sumatra Selatan H Alex Noerdin, Jumat, melaksanakan rapat bersama jajaran pejabat di provinsi itu dengan menggunakan bahasa Inggris.

Gubernur Sumsel usai rapat itu mengatakan, dia menggunakan bahasa Inggris dalam rapat tersebut agar para pejabat lebih memahami bahasa yang sudah menjadi kebutuhan itu.

Memang, kata dia, masih ada pejabat yang belum bisa bicara dan mengerti seluruh perbincangan yang dilakukan dalam bahasa Inggris tersebut karena berbagai faktor, antara lain tidak rutin menggunakan bahasa asing itu.

Sehubungan itu, kata Alex Noerdin, pihaknya akan melaksanakan rapat menggunakan bahasa asing tersebut setiap satu kali dalam seminggu.

Menurut dia, rapat yang dilaksanakan secara rutin tersebut sekaligus upaya memperlancar kemampuan berbahasa Inggris di kalangan pejabat.

Pentingnya bahasa Inggris tersebut, kata dia, karena sekarang ini sudah era globalisasi sehingga komunikasi juga kebanyakan menggunakan bahasa yang telah dipelajari sejak sekolah dasar itu.

Selain itu Sumsel, kata alex, nantinya akan banyak kegiatan nasional dan internasional seperti SEA Games di Sumsel, sehingga daerah itu nantinya banyak menerima tamu luar negeri.

Menurut dia, bukan itu saja pentingnya bahasa asing itu, karena para investor juga banyak dari luar negeri sehingga perlu dilayanai dengan menggunakan bahasa Inggris.

Oleh karena itu pihaknya mulai sekarang menerapkan bahasa Inggris seperti melalui rapat dengan para pejabat, ujar dia pula.

Menurut dia, Sumsel nantinya akan menjadikan bahasa Inggris bahasa kedua setelah bahasa Indonesia.

Iklan

One thought on “Gubernur Sumsel Rapat Gunakan Bahasa Inggris

  1. Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, adalah seorang maniak bodoh yang sanggup merendahkan dirinya, provinsinya, negaranya, bangsanya, serta bahasanya ke posisi ‘melayani’ tamu dan investor asing.

    Pemikiran orang macam ini harus ditenggelamkan jauh di dasar Selat Sunda!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s